Peluncuran Komunitas dan Kampus Sehat
| Dilihat 118 Kali

Peluncuran Komunitas dan Kampus Sehat

Peluncuran Komunitas dan Kampus Sehat

Pada 4 Oktober 2019 telah diadakan Peluncuran Komunitas dan Kampus Sehat.

Penyakit Tidak Menular (PTM) setiap tahunnya menjadi persoalan serius di setiap daerah. Pola hidup yang tidak sehat telah menjadi pemicu awal dari masyarakat yang terserang PTM.

Berbeda dengan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Tidak ingin terus menerus PTM meneror masyarakat, bumi Serasan Sekate ini menjadi pusat percontohan bersama dua daerah lainnya yaitu Depok dan Sidoarjo dari Pemerintah Pusat sebagai daerah yang berhasil melakukan upaya pencegahan PTM.

Muba juga ditunjuk sebagai satu dari tiga kabupaten di Indonesia sebagai daerah percontohan komunitas Hidup Sehat untuk pencegahan Penyakit Tidak Menular seperti:

  •          Kanker
  •          Jantung
  •          Diabetes
  •          Hipertensi

Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Kesehatan Muba serta berbagai komunitas sangat gencar melakukan upaya preventif dengan mengenalkan kepada masyarakat bagaimana pola hidup sehat.

“Alhamdulillah hasilnya hari ini Muba ditunjuk sebagai salah satu daerah percontohan daerah yang berhasil melakukan upaya pencegahan PTM,” ucap Bupati Muba Dodi Reza saat Peluncuran Komunitas dan Kampus Sehat Menggiatkan Promosi Kesehatan dan Pencegahan Penyakit oleh Wakil Presiden RI M. Jusuf Kalla di Aula IMERI Kampus Universitas Indonesia Salembang pada Jumat, 4 Oktober 2019.

Jusuf Kalla mengapresiasi Kabupaten Muba yang sejak dahulu telah menjalankan Program Obat Gratis. Jusuf Kalla berharap, agar daerah lain dapat mencontoh tiga daerah ini yakni Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Depat yang hari ini telah dinobatkan sebagai daerah percontohan daerah pencegah PTM.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Penting, Ini yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Konsumsi Gula, Garam dan Lemak