Orientasi Komunikasi Antarpribadi (KAP) Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah
| Dilihat 157 Kali

Orientasi Komunikasi Antarpribadi (KAP) Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah

Orientasi Komunikasi Antarpribadi (KAP) Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah

Kegiatan Orientasi Komunikasi Antarpribadi (KAP) yang dilaksanakan di Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah pada tanggal 3-4 Juli 2019. Kegiatan yang dilaksanakan Bidang KIE Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas peserta orientasi dalam memahami lingkungan sekitar.

Kegiatan ini mempunyai manfaat sebagai Komunikasi antar pribadi dimana menjadikan peserta orientasi lebih mengenal diri sendiri dan terbuka pada orang lain, serta mengetahui cara menanggapi dan memprediksi sikap dan tindakan orang lain pada kita.

Selain itu kegiatan membuat peserta menjadi lebih mengetahui dan mengenal lingkungan, kejadian sekitar juga orang lain, kegiatan tersebut juga mengajarkan untuk lebih menghargai dan memelihara hubungan yang baik dengan orang lain guna meningkatkan rasa positif dalam diri dan meniadakan rasa kesepian, ketegangan dan stress.

Ilmu komunikasi antar pribadi dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat dalam memberikan nasihat dan saran seperti pada pekerjaan psikiater, psikolog dan ahli terapi, hal ini sangat berguna untuk memberikan peningkatan kemampuan dalam mengkomunikasikan kesehatan promotif preventif dimasyarakat



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Pembukaan Pameran dan Gelar Dagang dalam Harganas XXVI di Banjarbaru, Kalsel