Rangkaian Vaksinasi Covid-19 Terus Berjalan, Kali ini di Kemenparekraf
| Dilihat 962 Kali

Rangkaian Vaksinasi Covid-19 Terus Berjalan, Kali ini di Kemenparekraf

Rangkaian Vaksinasi Covid-19 Terus Berjalan, Kali ini di Kemenparekraf

Vaksinasi Covid-19 masih terus berlangsung di berbagai kementerian dan lembaga. Kali ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerjasama dengan Kementerian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan vaksinasi pada tanggal 16-18 Maret 2021 di Kantor Kemenparekraf. Hadir pada kegiatan tersebut Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno beserta jajaran pimpinan lainnya didampingi pimpinan Kemenkes untuk memonitor proses kegiatan.

Kehadiran Menparekraf ini menunjukkan perhatian dan dukungan penuh dari jajarannya akan terselenggaranya Vaksinasi Ccovid-19. Vaksinasi yang berlagsung selama 3 hari ini merupakan suntikan pertama bagi seluruh pegawai di lingkungan Kemenparekraf. Adapun sasaran Vaksinasi Covid-19 di Kemenparekraf ini mencapai 2.491 orang.

Pegawai kementerian ini merupakan kelompok prioritas Vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Hal tersebut karena pegawai kementerian sebagai bagian dari pelayan publik memiliki mobilitas yang tinggi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga berpotensi tertular atau menularkan virus sangat tinggi.

Vaksinasi Covid-19 di Kemenparekraf ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan perekonomian Indonesia, khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Vaksinasi juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam pencegahan Covid-19 serta menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), serta kegiatan serupa akan terus berlangsung di instansi lainnya. Oleh karena itu, diperlukan adanya dukungan dari setiap elemen masyarakat agar pelaksanaan berjalan lancar.

Masyarakat secara keseluruhan dapat turut andil dalam pencegahan Covid-19 dengan mendukung dan mengikuti pelaksanaan Covid-19 karena vaksin yang digunakan telah terjamin halal, aman, dan berkualitas. Selain itu, tetap disiplin 3M meski sudah divaksinasi untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dan Indonesia pulih dari pandemi.

Editor: Eunice Margarini, SKM, MIPH



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Kemenko Polhukam) Gelar Vaksinasi Covid-19