Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Kemenko Polhukam) Gelar Vaksinasi Covid-19
| Dilihat 113 Kali

Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Kemenko Polhukam) Gelar Vaksinasi Covid-19

Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Kemenko Polhukam) Gelar Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang diprioritaskan bagi lansia dan pelayan publik masih berlangsung di berbagai wilayah Indonesia termasuk di instansi Kementerian. Kali ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada Rabu, 17 Maret 2021.

Selain bekerja sama dengan Kemenkes, Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan atas kerja sama dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Gambir, serta Kementerian Pertahanan. Kegiatan ini juga langsung ditinjau oleh Plt. Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat (Dirjen Kesmas), drg. Kartini Rustandi, M.Kes.

Peninjauan oleh Plt. Dirjen Kesmas ini sebagai bentuk dari pengawasan langsung terhadap kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 588 pegawai Kemko Polhukam.

Pegawai Kemenko Polhukam merupakan salah satu prioritas vaksinasi tahap kedua yang masuk kategori pelayan publik dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga memiliki potensi tertular atau menularkan Covid-19.

Adanya vaksinasi di Kemenko Polhukam ini diharapkan seluruh pegawai dapat melayani masyarakat dengan lebih efektif tanpa ada rasa takut untuk tertular atau menularkan virus. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi di berbagai kementerian juga diharapkan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat agar turut andil dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

Masyarakat secara kesuluruhan dapat turut andil dalam pencegahan Covid-19 dengan mendukung dan mengikuti vaksinasi Covid-19 dan tetap disiplin 3M agar Indonesia segera pulih dan terbebas dari pandemi Covid-19.

Editor:

Eunice Margarini, SKM, MIPH
Marsha Anindita, S.Ds



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Suntikan Vaksinasi Tak Batalkan Puasa