Pemerintah Gandeng Market Online dalam Pengadaan Sentra Vaksin
| Dilihat 165 Kali

Pemerintah Gandeng Market Online dalam Pengadaan Sentra Vaksin

Pemerintah Gandeng Market Online dalam Pengadaan Sentra Vaksin

Salah satu upaya mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 adalah sentra vaksinasi. Kali ini pemerintah melalui Kementerian Kesehatan berkolaborasi dengan salah satu perusahaan e-commerce/ market online yaitu Shopee, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bandung dalam mengadakan sentra vaksinasi.

Sentra vaksinasi ini dinamakan Pusat Vaskinasi Shopee dan berlokasi di Kiara Artha Park, Kota Bandung. Pusat Vaksinasi Shopee ini diadakan untuk mengakomodir vaksinasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik Jawa Barat yang merupakan kelompok prioritas vaksinasi Covid-19 tahap kedua karena memiliki mobilitas yang tinggi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Vaksinasi Covid-19 ini ditinjau langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Bandung Oded M. Danial, dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja. Peninjauan langsung ini sebagai bentuk pengawasan dan dukungan terhadap vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 5-10 april untuk dosis pertama dan 3-8 Mei 2021 untuk dosis pertama. Adapun sasaran Vaksinasi Covid-19 ini mencapai 20.000 peserta.

Pemerintah sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Kerjasama yang dilakukan atas inisiatif dari Shopee dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi/pihak swasta dan daerah lain untuk mengadakan sentra vaksinasi agar Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda lebih dari satu tahun ini.

Pemerintah juga senantiasa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dengan orang lain, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan meski sudah mendapatkan vaksin agar Indonesia segera pulih dari penyebaran Covid-19.

Dukung vaksinasi Covid-19 karena vaksin yang digunakan sudah terjamin aman dan berkualitas. Lindungi diri dan keluarga dari Covid-19

Editor: Eunice Margarini, SKM, MIPH

https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/berita-utama/20210410/3937470/tingkatkan-cakupan-vaksinasi-covid-19-pemerintah-gandeng-shopee-indonesia/



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
2 Hal Yang Harus Dipersiapkan dalam Vaksinasi Covid-19 Selama Bulan Ramadan