Giat Sanggar Saka Bakti Husada (SBH) The Series

| Dilihat 1111 Kali

Giat Sanggar Saka Bakti Husada (SBH) The Series Salam Pramuka
Giat Sanggar Saka Bakti Husada (SBH) The Series Salam Pramuka

Setelah kurang lebih dua tahun lamanya kita berkegiatan secara daring, pada tanggal 13 Mei 2022 adalah kali pertama Giat Sanggar Saka Bakti Husada The Series dilaksanakan kembali secara luring terbatas. Giat Sanggar Saka Bakti Husada merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang kesehatan maupun bidang teknologi informasi bagi Anggota Saka Bakti Husada yang dikemas dengan kegiatan inovatif, edukatif dan kreatif. Pada tahun 2022, Giat Sanggar ini dilakukan setiap 3 (tiga) minggu sekali dan akan dilaksanakan sebanyak 6 (enam) kali mulai pada bulan Mei sampai dengan bulan November 2022.

Kali ini, Giat Sanggar Saka Bakti Husada diisi dengan materi dari Kakak-Kakak Krida Bina Kesehatan Lingkungan. Materi yang disampaikan diantaranya adalah pengenalan tentang Krida Bina Kesehatan Lingkungan, Penanganan Masker Bekas Pakai, Kunci Keamanan Pangan di Rumah Tangga dan Opsi Teknologi Tepat Guna Pengolahan Air Menuju Akses Air Minum Sehat. Selain Kakak-Kakak dari Krida, hadir juga Kakak-Kakak dari Kwarnas dan juga Scout Radio yang memberi bekal dan berbagi ilmunya kepada seluruh peserta.

Giat Sanggar Saka Bakti Husada Seri I diikuti secara luring oleh 50 orang perwakilan dari 3 pangkalan yang ada di Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Kota Depok serta secara daring melalui saluran aplikasi zoom yang diikuti kurang lebih 1.098 peserta. Antusiasme luar biasa ditunjukkan oleh Kakak-Kakak SBH dari seluruh tanah air yang mengikuti melalui zoom, dimana saat dilaksanakan praktik pemusnahan masker bekas pakai serta pengolahan air minum, peserta yang hadir secara daring juga mengikuti praktiknya dari kediaman masing-masing.

Semoga kegiatan seri pertama ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan seluruh anggota SBH yang hadir dan juga dapat diteruskan kepada anggota lain yang belum bisa berpartisipasi pada sesi ini. Tidak lupa, Kakak-Kakak mengingatkan agar ilmu yang telah diperoleh, dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk bisa memberikan manfaat dan juga hidup yang lebih sehat.

Jayalah Pramuka..
Jayalah Saka Bakti Husada..
Sampai berjumpa pada Giat Sanggar Saka Bakti Husada Seri II berikutnya.
Salam Pramuka

Kontributor: dr. Marti Rahayu, MKM