7 Manfaat Buah Blueberry yang Jarang Orang Ketahui

| Dilihat 9203 Kali

7 Manfaat Buah Blueberry yang Jarang Orang Ketahui
7 Manfaat Buah Blueberry yang Jarang Orang Ketahui

Blueberry, selain enak, buah yang berbentuk bola kecil ini rupanya juga kaya akan manfaat. Buah ini sangat dikenali karena kandungan kadar antioksidan yang sangat tinggi.

Di samping itu, blueberry memiliki semacam memiliki khasiat lain yang akan menghadirkan dorong kuat agar orang lebih rajin mengonsumsinya. Penasaran, manfaat apa sajakah yang terkandung di dalam buah ini? beriku ulasannya.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh. Menurut studi penelitian, blueberry ternyata memiliki kandungan antioksidan lebih banyak ketimbang sayur dan buah lainnya. Antioksidan ini baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ia mampu menetralkan radikal bebas akibat racun maupun rokok. Ialah pigmen penghasil warna biru pada blueberry yang mampu menghasilkan manfaat tersebut.
  2. Stimulasi otak. Rutin mengonsumsi blueberry dapat membuat otak lebih aktif dan lebih pintar. Hasil studi juga mengatakan bahwa rajin mengonsumsi blueberry akan meningkatkan daya ingat.
  3. Baik untuk kulit kering. Soal kecantikan, blueberry juga menyumbangkan manfaat penting lainnya, lho. Yakni membuat tekstur kulit menjadi lebih halus.
  4. Menajamkan penglihatan. Konsumsi dua buah blueberry setiap hari akan menghindarkan kita dari risiko menurunnya penglihatan pada mata akibat bertambahnya usia.
  5. Jantung sehat. Tahukah, konsumsi lima sampai enam buah blueberry setiap minggu baik untuk kesehatan jantung, lho.
  6. Mencegah kanker. Rutin mengonsumsi setengah cangkir jus blueberry setiap hari, akan menghindarkan kita dari risiko penyakit kanker. Kandungan anthocyanin-nya dapat mencegah penyakit tersebut.
  7. Menghilangan lemak di perut. Ppolyphenol yang ditemukan di dalamnya, blueberry berkhasiat untuk menurunkan lemak berlebih sekitar perut dan mengurangi masalah metabolisme tubuh. Selain itu, rendahnya kandungan kalori, buah ini baik untuk dikonsumsi untuk mereka yang tengah menjalani program diet.

Nah, itulah tujuh manfaat dari buah blueberry yang baik untuk kesehatan. Bagaimana? jadi semakin mengkonsumsi buah tersebut secara rutin kan?