Capaian Vaksinasi dan Disiplin Protokol Kesehatan Harus Terus Ditingkatkan
| Dilihat 301 Kali

Capaian Vaksinasi dan Disiplin Protokol Kesehatan Harus Terus Ditingkatkan

Capaian Vaksinasi dan Disiplin Protokol Kesehatan Harus Terus Ditingkatkan

Dalam penanganan pandemi Covid-19, berbagai negara di dunia memiliki cara efektif yang dilakukan untuk meningkatkan penanganan dan pengendalian kasus aktif Covid-19, yaitu dengan meningkatkan angka vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Dalam penerapannya, terdapat berapa negara yang kini sudah mulai memberikan angka perbaikan jumlah kasus harian Covid-19, sehingga hal tersebut memberikan peluang untuk kembali menjalankan aktivitas ekonomi.

Melihat angka kasus di Indonesia yang masih relatif tinggi, sangat perlu dirasa untuk bisa belajar dalam menangani dan mengendalikan pandemi Covid-19 dari negara-negara yang telah berhasil menangani Covid-19. Tingginya angka masyarakat yang telah divaksinasi serta kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan telah terbukti berhasil mengeluarkan berbagai negara dalam tekanan akibat pandemi Covid-19. Selain itu, negara dengan tingkat vaksinasi yang tinggi dan disiplin dalam protokol kesehatan, juga terbukti mengurangi risiko kematian akibat Covid-19.

Dengan demikian, jumlah masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat Indonesia, masih perlu untuk terus ditingkatkan. Hal ini terus digaungkan agar Indonesia dapat terlepas dari tekanan Covid-19 dan kembali membuka aktivitas ekonomi secara normal seperti sedia kala. Tidak hanya itu, adanya peningkatan tersebut juga diharapkan mampu mencegah kasus baru, meminimalisir kasus rawat inap, serta menurunkan angka kematian akibat Covid-19.

Editor:

Eunice Margarini, SKM, MIPH

Marsha Anindita, S.Ds

Sumber :

1. https://covid19.go.id/edukasi/masyarakat-umum/vaksinasi-dan-protokol-kesehatan-sangat-menentukan-dalam-kendalikan-covid-19

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Kementerian Kesehatan RI Kembangkan Kampus Sehat di 23 Perguruan Tinggi