Talkshow Inspiratif pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57
| Dilihat 103 Kali

 Talkshow Inspiratif pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57

Talkshow Inspiratif pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57

Dalam rangka memeriahkan acara puncak Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang dilaksanakan tepat pada Jumat, 12 November 2021 ini, berbagai macam kegiatan dan model acara diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan khususnya Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat sebagai bentuk refleksi agar seluruh masyarakat kembali melirik dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Pada salah satu kegiatan perayaan HKN ke-57 kali ini, Kementrian Kesehatan turut mengundang public figure/ influencer sebagai tokoh Covid-19 Survivor seperti Melaney Ricardo dan Wahyu Wiwoho, serta tokoh inspiratif seperti Ayi Sasmita selaku ketua RW 01 Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih, dalam sebuah talkshow yang bertema Vaksinasi Covid-19 & Lindungi Diri, Sehatkan Negeri. Pada talkshow yang dilaksanakan secara hybrid ini yang dipandu oleh Shahnaz Haque, para narasumber diminta secara bergantian menceritakan terkait pengalamannya menjadi penyintas Covid-19 dan perjuangan ibu Ayi dalam melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di tingkat RT dan RW. Memang bukan hal yang mudah ketika seseorang terdampak langsung Covid-19, dimulai dari menjaga kesehatan fisik maupun mental bahkan spiritual, sehingga dapat melalui semuanya dan kembali pulih serta sehat. Hal tersebut dapat terjadi tentunya dengan dukungan keluarga, tenaga kesehatan, serta pihak pihak-pihak lainnya di masyarakat terutama di tingkat RT/RW yang siap memberikan dukungan moral dan materil.

Acara talkshow tersebut berlangsung dengan baik dan sangat menghibur dengan adanya celotehan dari para speaker, khususnya dari para influencer yang secara riil menyampaikan pengalamannya yang sangat terkait dengan kondisi masyarakat di masa pandemi saat ini.. Dengan demikian, bagi para peserta dan masyarakat umum yang turut menyaksikan secara daring acara talkshow tersebut, diharapkan mampu mengambil pelajaran serta termotivasi untuk terus menjaga kesehatan dan berkontribusi dalam penanganan Covid-19 dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan kerabat sekitar dimanapun masyarakat tersebut berada, agar pandemi Covid-19 cepat berakhir dan kehidupan sosial maupun ekonomi masyarakat dapat semakin pulih melewati masa pandemi dan di masa yang akan datang.

Kontributor:

Eunice Margarini, SKM, MIPH

 

Editor: 

Marsha Anindita, S.Ds

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka Hari Lions Indonesia ke-52 dan Hari Kesehatan Nasional ke-57