Verifikasi Lapangan PHBS di Klungkung, Bali
| Dilihat 73 Kali

Verifikasi Lapangan PHBS di Klungkung, Bali

Verifikasi Lapangan PHBS di Klungkung, Bali

Tim Verifikasi Lapangan PHBS berkunjung ke Balai Banjar Tengah, Desa Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Klungkung, pada Senin 29 April lalu untuk melakukan penilaian Lomba Pelaksanaan PHBS Tingkat Nasional Tahun 2019.

Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang didampingi TP-PKK Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta, Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Klungkung Sri Kasta dan TP-PKK Desa Dawan Klod.

Bupati Klungkung dalam sambutannya menyampaikan bahwa penilaian ini menjadi motivasi besar untuk Kabupaten Klungkung dalam menciptakan Klungkung yang bersih dan sehat, beliau beserta jajaran pun mendukung terwujudnya program PHBS.

Beberapa hal yang sudah dilaksanakan dalam bidang kesehatan yaitu sudah melaksanakan UHC, lalu Klungkung juga adalah kawasan tanpa rokok terbaik di Indonesia serta Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) yang sudah meraih penghargaan inovasi pelayanan publik.

Kasubdit Potensi Sumber Daya Promkes Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes Bambang Purwanto, SKM, MKM selaku ketua tim penilai mengatakan, PHBS adalah indikator utama dalam menjadikan Indonesia sehat, menurutnya bukan hal yang sulit dalam menerapkan PHBS di lingkungan keluarga. PHBS dapat dilaksanakan setiap hari, tidak hanya dalam kegiatan perlombaan saja tetapi dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya kegiatan lomba PHBS ini diharapkan mampu memupuk partisipasi setiap individu dalam melaksanakan PHBS dalam aktivitasnya sehari-hari

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Jenis Olahraga untuk Penderita Diabetes yang Paling Tepat