Semarak Peringatan Hari Saka Bakti Husada ke-34
| Dilihat 538 Kali

Semarak Peringatan Hari Saka Bakti Husada ke-34

Semarak Peringatan Hari Saka Bakti Husada ke-34

Satuan Karya Pramuka Bakti Husada pada tanggal 17 Juli 2019, merayakan Hari Saka Bakti Husada ke-34 dengan tema “Saka Bakti Husada untuk Indonesia Sehat”  bersamaan dengan Apel Aparat Sipil Negara dilingkungan Kementerian Kesehatan

Peringatan Hari Saka Bakti ke-34 dihadiri oleh Majelis Pembimbing dan Pinsaka Bakti Husada Tingkat Nasional, Pengelola Krida SBH di unit utama, Unit Pelaksana Teknis Kesehatan, Pinsaka Cabang wilayah Jabodetabek, Ciputat,  Bapelkes Cikarang, Balai Balai Besar Pelatihan Kesehatan Cilandak dan Ciloto, serta 200 anggota Pramuka Penegak dan Pendega.

Momentum peringatan Saka Bakti Husada ke-34 ini bertujuan sebagai pengingat publik akan eksistensi Saka Bakti Husada sebagai kader kesehatan dan mitra jajaran kesehatan yang telah berkiprah sejak dahulu dengan misi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dan sebagai penggerak masyarakat untuk mencintai hidup sehat melalui berbagai kegiatan yang bersifat rekreatif dan inovatif untuk melembagakan Gerakan Mayarakat Hidup Sehat (GERMAS).

   

Dalam peringatan hari Saka Bakti Husada tersebut, Anggota Pramuka menampilkan atraksi “Kolone Tongkat Germas “ dan Peragaan teknologi tepat guna berupa pembuatan Ovitrap/ Lavitrap dan juga peragaan Penjernihan Air. 

Semarak peringatan Hari Saka Bakti Husada di seluruh Indonesia yang meriah dan beragam, mengacu pada Pedoman Penyelenggraan Hari Saka Bakti Husada ke-34 tahun 2019, yang didalamnya sudah terdapat Sambutan Menteri Kesehatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Tingkat Nasional.

Peringatan Saka Bakti Husada ke-34 ini diharapkan dapat menumbuhkan minat adik-adik untuk menjadi kader Saka Bakti Husada dan meningkatkan eksistensi Saka Bakti Husada di masyarakat. Dirgahayu Saka Bakti Husada, Jayalah Indonesia - Jayalah Saka Bakti Husada.

  



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Dukungan Tim TGC Promkes ke Lokasi Gempa Halmahera Selatan