Peregangan Ternyata Bermanfaat Bagi Tubuh Lho!
| Dilihat 132 Kali

Peregangan Ternyata Bermanfaat Bagi Tubuh Lho!

Peregangan Ternyata Bermanfaat Bagi Tubuh Lho!

Banyaknya aktivitas dan pekerjaan yang mengharuskan orang- orang banyak duduk, menyebabkan orang tersebut akan sering mengalami pegal-pegal, sakit leher, dan tulang punggung sakit. Bahkan banyak orang mengalami postur tubuh yang berubah karena terlalu banyak duduk membungkuk. Oleh sebab itu, peregangan sangat perlu dilakukan jika sudah mulai merasa tubuh menjadi kaku dan tegang. Peregangan bertujuan melemaskan atau melenturkan bagian tubuh yang kaku serta tegang. Selain itu, peregangan juga memiliki beberapa manfaat lainnya bagi tubuh lho. Yuk simak apa saja manfaat peregangan tersebut di bawah ini!

Beberapa Manfaat Peregangan Bagi Tubuh

Peregangan ternyata dapat membantu banyak hal pada tubuh. Hal tersebut bisa didapatkan jika melakukan peregangan secara rutin. Nah, apa saja ya manfaat dari peregangan? Baca ini!

  1. Menghindari Cedera
    Salah satu manfaat melakukan peregangan adalah untuk menghindari terjadinya cedera. Hal ini dikarenakan peregangan dapat meningkatkan vitalitas yang membuat tubuh menjadi mudah dengan gerakan yang tiba-tiba. Peregangan dapat membantu terhindar dari cedera saat berolahraga.

  1. Dapat Memperbaiki Metabolisme Tubuh
    Melakukan peregangan tubuh secara rutin dapat membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini tentu saja dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme pada tubuh.

  1. Dapat Membantu Memperbaiki Postur Tubuh
    Posisi duduk yang membungkuk terlalu lama serta berjalan yang tidak tegak membuat postur anda berubah dan tidak seperti seharusnya. Melakukan peregangan ternyata dapat mengembalikan posisi tubuh menjadi seperti semula. Peregangan dapat mengembalikan posisi tulang ekor ke posisi awal serta punggung menjadi tegak.

  1. Dapat Membantu Mengurangi Stress
    Ternyata melakukan peregangan dapat mengurangi stress lho. Hal ini karena peregangan dapat membantu meredakan ketegangan mental dan fisik. Dengan melakukan peregangan, otot-otot pada tubuh anda yang tegang akan menjadi rileks, hal ini tentu saja membantu untuk mengurangi stress. Tapi, jangan melakukan peregangan yang terlalu berlebihan karena dapat membuat kesakitan.

Nah, itulah beberapa manfaat peregangan tubuh. Lakukan secara rutin peregangan tubuh agar anda dapat merasakan semua manfaat di atas. Ayo mulai lakukan peregangan secara rutin mulai dari sekarang!

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Anugerah Kemenkes CSR Awards 2019