Peran Saka Bakti Husada (SBH) dalam Cegah Covid-19 di Daerah
| Dilihat 769 Kali

Peran Saka Bakti Husada (SBH) dalam Cegah Covid-19 di Daerah

Peran Saka Bakti Husada (SBH) dalam Cegah Covid-19 di Daerah

Saka Bakti Husada (SBH) sebagai salah satu kelompok potensial pemuda yang ada di masyarakat turut bergerak aktif dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 di masyarakat. Kegiatan pencegahan Covid-19 dilaksanakan tidak hanya di pusat saja namun juga di seluruh daerah.

Dari data yang masuk mulai dari tanggal 19 April 2020 sampai 15 Mei 2020, tercatat sebanyak 14 provinsi dan lebih dari 50 kabupaten/kota telah melakukan penggerakan anggota Saka Bakti Husada di dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan SBH yang dilakukan di daerah, yaitu mulai dari membuat dan membagikan masker kain, membuat Alat Pelindung Diri (APD) dan face shield, ikut turut dalam penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar, menjadi tenaga pencatat di Posko Covid-19 hingga ikut membantu menjadi bagian dari relawan Covid-19 di daerah.

Upaya tersebut merupakan bentuk pembinaan yang dilakukan oleh Pangkalan di daerah masing-masing sesuai dengan apa yang telah dipelajari dan pengetahuan yang telah dimiliki oleh para anggota Saka Bakti Husada. (idr & mrt)



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Slider Pengumuman HTTS Challenge 2020