Pentingnya Cek Kesehatan Gigi Berkala
| Dilihat 426 Kali

Pentingnya Cek Kesehatan Gigi Berkala

Pentingnya Cek Kesehatan Gigi Berkala

Sebagian besar orang tidak memperhatikan kesehatan gigi mereka. Para ahli higi sangat menyarankan untuk melakukan pemeriksaan gigi secara berkala setidaknya setiap 6 bulan sekali. Tetapi, kebanyakan dari kita belum memiliki kesadaran tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan gigi secara berkala karena adanya rasa malas.

Pemeriksaan gigi secara berkala bisa membantu kita memiliki gigi yang sehat dan kuat serta membantu kita mengonsumsi makanan dengan baik.

Times of India pada Senin (19/1/2015) melansir 3 alasan kenapa kita harus rajin melakukan pemeriksaan gigi secara berkala ke dokter gigi.

  1. Pemeriksaan secara berkala akan memastikan dokter gigi untuk bisa mengetahui masalah rongga kita. Pemeriksaan rutin ini membantu kita mendapatkan treatment yang cepat dan juga menghemat uang. Selain itu, dokter gigi akan memberikan saran dan tips yang tepat bagi kesehatan gigi kita.

  1. Pemeriksaan gigi secara berkala juga dapat membantu dokter mendiagnosa kondisi kesehatan tubuh secara umum. Dengan memeriksa kondisi gigi dan gusi di mulut kita, dokter gigi dapat melihat tanda-tanda penyakit yang sangat serius seperti kanker.

  1. Banyak orang beranggapan jika pergi ke dokter gigi adalah hal yang menyeramkan. Tetapi, berkat kemajuan teknologi kedokteran, hal ini membantu kita tidak merasakan rasa sakit atau tidak nyaman saat pergi ke dokter gigi.

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Menkes Minta Masyarakat Tetap Jaga Kesehatan Sebelum Lansia