Pembukaan Kemnakes ke IV
| Dilihat 57 Kali

Pembukaan Kemnakes ke IV

Pembukaan Kemnakes ke IV

Sebanyak 15.000 anggota Pramuka siap mengikuti rangkaian agenda Perkemahan Ukhuah Nasional IV (Kemnas) yang diselenggarakan oleh Satuan Komunitas Pramuka Sekolah Islam Terpadu (Sako SIT) di Bumi Perkemahan Cibubur.

Kemnas IV yang diikuti juga oleh kontingen negara Malaysia dan Thailand dibuka oleh Ketua Kwarnas Komjen Pol Budi Waseso.

Perkemahan merupakan sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta dalam bidang mental, fisik, intelektual spritual dam sosial, baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat,” ujar Rizal Dharmas selaku Ketua Panitia Kemnas IV kepada media di cibubur.

Rizal Dharmas juga berharap, di Kemnas IV ini dapat menumbuhkan komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman kode kehormatan Pramuka, yaitu Trisatya dan Dasa Darma.

“Tema dari Kemnas IV ini adalah ‘Kekokohan Jatidiri Pramuka SIT untuk siap memimpin Indonesia’. Tema tersebut, kata Rizal dianggap relevan karena anggota Pramuka SIT diharapkan mampu menunjukkan perannya dalam mempersiapkan diri untuk pembangunan bangsa dan negara.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Hari Keswa Sedunia