Pelepasan Rombongan Mudik Bersama Kementerian Kesehatan
| Dilihat 328 Kali

Pelepasan Rombongan Mudik Bersama Kementerian Kesehatan

Pelepasan Rombongan Mudik Bersama Kementerian Kesehatan

Sebagai salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam mengurangi angka kemacetan dan kecelakaan, dilakukan program mudik bersama yang diadakan Kementerian, salah satunya adalah Kementerian Kesehatan.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila F Moeloek melakukan pelepasan rombongan mudik bersama terdiri dari 29 bus yang mengantarkan 1.232 karyawan Kementerian Kesehatan bersama keluarga ke berbagai daerah di Jawa dan Sumatera di halaman depan Kementerian Kesehatan pada pagi hari Jumat, 31 Mei 2019.

Menteri Kesehatan berpesan kepada pemudik agar selalu menjaga kesehatan selama perjalanan, menghindari makanan yang tidak jelas dan bisa menyebabkan permasalahan kesehatan seperti diare yang biasanya umum terjadi pada saat mudik berlangsung.

Tidak hanya pengemudi saja, tetapi Menkes berpesan agar karyawan dan karyawati juga turut menjaga kesehatan dan selalu mengupayakan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dimanapun.

Selanjutnya Menkes juga mengimbau pemudik agar tidak merokok selama perjalanan dan tetap berhati-hati di jalan.

Sebagai langkah untuk menjamin mudik aman dan selamat, seluruh peserta mudik termasuk pengemudi dan kondektur telah melalui pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan darah dan urine, selain pengecekan bus juga telah dilakukan untuk mengantisipasi kendala selama perjalanan.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Pemantauan Posko Terpadu Cikopo Dalam Rangka Mudik Sehat 2019