Pameran dan Edukasi Kesehatan Menyambut Hari Lansia Nasional 2019
| Dilihat 111 Kali

Pameran dan Edukasi Kesehatan Menyambut Hari Lansia Nasional 2019

Pameran dan Edukasi Kesehatan Menyambut Hari Lansia Nasional 2019

Semakin bertambahnya usia juga menyebabkan kemampuan tubuh menyerap vitamin seperti B1, B6 dan B12 berkurang, sehingga lansia rentan terhadap risiko gangguan saraf (neuropati).

Dari hasil penelitian di Amerika Serikat, kelompok usia 40 tahun keatas menunjukkan adanya peningkatan prevalensi neuropati seiring dengan bertambahnya usia. Oleh karena itu diperlukan edukasi kepada masyarakat umum khususnya lansia sebagai cara untuk mencegah risiko penyakit gangguan saraf.

Untuk itulah Kementerian Kesehatan bersama dengan dunia usaha berupaya lebih meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai risiko gangguan saraf dengan mengadakan Pameran dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2019 yang diadakan di area Car Free Day Jakarta, Minggu 7 Juli 2019.

Kegiatan ini diawali dengan senam sehat bersama pada pagi harinya yang diikuti juga oleh Direktur Kesmas dr. Kirana Pritasari, MQIH. Kemudian berlangsung juga pameran edukasi kesehatan dengan menghadirkan booth dari dunia usaha dan booth dari Direktorat Promkes dan PM yang menyediakan sarana edukasi dan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat khususnya lanjut usia.

Dalam pameran ini terlihat masyarakat antusias dalam mengikuti pameran dan mengikuti beberapa mini-games berhadiah.

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019