Optimalisasi GERMAS untuk Pencegahan Stunting
| Dilihat 163 Kali

Optimalisasi GERMAS untuk Pencegahan Stunting

Optimalisasi GERMAS untuk Pencegahan Stunting

GERMAS merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Kesehatan yaitu sebuah gerakan yang bertujuan untuk menciptakan budaya hidup sehat untuk meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Pengoptimalan GERMAS harus dilakukan secara terus menerus agar perilaku hidup kurang sehat yang ada di masyarakat bisa berubah. Pengoptimalan GERMAS juga mendukung upaya mencegah terjadinya stunting pada anak.

Drs. Jamaludin Ahmad, M.M selaku Asisten I Bidang Pemerintahan Sekda NTT menyampaikan “Diharapkan melalui kegiatan Optimalisasi GERMAS dan Pencegahan Stunting yang diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pergerakan Wanita Nasional (DPP PERWANAS) dapat menghasilkan rekomendasi terbaik dalam membangun komitmen bersama untuk penurunan stunting secara terintegrasi di Indonesia”.

Optimalisasi GERMAS dan Pencegahan Stunting yang diselenggarakan DPP PERWANAS bekerjasama dengan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dilaksanakan di Hotel On The Rock Kupang, berlangsung selama dua hari (24 - 25 Juli 2019)

Materi kegiatan yang disampaikan yaitu Kebijakan Kesehatan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tahun 2019 dan Upaya Pencegahan Stunting, serta peran PERWANAS dalam menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Pencegahan Stunting juga sejumlah materi lainnya.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Kemenkes Berikan Penghargaan Pastika Para Kepada Kabupaten Nagan Raya