One Day for Children 2019 : Suara Anak untuk Indonesia
| Dilihat 384 Kali

One Day for Children 2019 : Suara Anak untuk Indonesia

One Day for Children 2019 : Suara Anak untuk Indonesia

Keluarga adalah lingkungan awal bagi anak-anak dalam membangun karakter dan mempelajari nilai-nilai sosial budaya. Adapun menjadi suatu keharusan dalam keluarga untuk menciptakan kepribadian anak agar memiliki budi pekerti yang luhur sebagai modal awal untuk kedepannya bersosial dalam kehidupan bermasyarakat.

Peringatan Hari Keluarga Nasional bisa menjadi momentum tepat untuk mengingatkan kepada orang tua untuk membina dan membentuk keluarga yang baik dalam kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya. Sebagai salah satu langkah pemerintah dalam membentuk generasi bangsa yang sehat dan berprestasi, tahun ini diadakan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 yang diadakan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

RANGKAIAN KEGIATAN HARGANAS KE-26

Beragam rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk memperingati Harganas kali ini, diantaranya adalah acara Ayo Lakukan GERMAS - One Day for Children pada hari Jum’at 5 Juli 2019, yang mengambil tema tahun ini “Suara Anak untuk Indonesia”. Acara ini menghadirkan 2000 anak yang terdiri dari kaum dhuafa dan siswi SMP/SMA/MAN.

Kegiatan ini diawali dengan Senam Sehat Ceria di pagi hari disusul dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti gerakan CTPS, gerakan Gosok Gigi, hingga Gerakan Minum Tablet Tambah Darah untuk Siswi SMA. Dalam kesempatan ini turut hadir Direktur Direktorat Promkes dan PM dr. Riskiyana S. Putra, M.Kes memberikan edukasi Sarapan Sehat dengan Isi Piringku. 

 

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Jenis Pemeriksaan Kesehatan Berkala untuk Cek Kondisi Tubuh Anda