Menkes Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan
| Dilihat 1288 Kali

Menkes Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan

Menkes Tekankan Pentingnya Menjaga Kesehatan

Meningkatnya kasus akibat virus Corona (2019-nCoV) pada tingkat global khususnya di Cina, Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto meminta kepada masyarakat Indonesia agar menjaga diri sendiri dengan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Menteri Kesehatan berpesan agar setiap individu menyadari benar dengan menjaga kesehatan sendiri karena itu pencegahan yang paling baik dan murah. Dengan menjaga kesehatan sendiri imunitas sehingga tidak akan tertular.

Berperilaku hidup sehat dilakukan dengan melakukan hal sederhana seperti cuci tangan pakai sabun sebelum makan, menggunakan masker, rajin beraktivitas fisik, dan segera periksakan diri ke dokter apabila mengalami gejala flu, demam, gangguan pernafasan, dan sakit tenggorokan.

“Kita harus lihat bahwa yang paling penting tubuh kita harus tetap sehat, imunitas kita baik, caranya mencegah dengan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).” kata Menkes Terawan.

Menteri Kesehatan juga akan melakukan koordinasi langsung dengan Kementerian Pertanian terkait masalah zoonosis. Kemudian dengan Kemenhub, Kemenpar, dan stakeholder lain terkait dengan upaya yang dilakukan di bidang masing-masing, untuk mencegah menyebarnya virus Corona di Indonesia.

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Cara Memakai Masker yang Benar