Menkes dan Menko PMK Lakukan Pertemuan Membahas Strategi Kesehatan
| Dilihat 124 Kali

Menkes dan Menko PMK Lakukan Pertemuan Membahas Strategi Kesehatan

Menkes dan Menko PMK Lakukan Pertemuan Membahas Strategi Kesehatan

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy hadir di kantor Kemenkes pada Senin, 4 November 2019. Kehadiran Menko PMK untuk berkoordinasi dengan Menter Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk membahas permasalahan dasar kesehatan sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo. Penyelesaian masalah ada di kementerian teknis termasuk masalah kesehatan, ada di Kemenkes.

Menko Muhadjir mengatakan bahwa upaya penurunan stunting akan melibatkan antarkementerian dengan Kemenkes sebagai leading sector.

“Stunting itu nanti leading sektornya Kementerian Kesehatan, tetapi melibatkan banyak pihak. Karena basisnya di desa maka peranan Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sangat strategis, Kemendikbud karena rata-rata (anak) berada di sekolah, Kemendagri karena lokusnya kejadiannya berada di bawah tanggungjawabnya,” ujar Menko Muhadjir.

Sementara itu, Menkes menegaskan jika pihaknya akan terus melakukan berbagai perbaikan layanan kesehatam, karenanya, Kemenkes akan terus melakukan koordinasi dengan melibatkan seluruh komponen sehingga akan diperoleh solusi yang paling baik dan bijak.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Kursus Instruktur Saka Bakti Husada Tingkat Nasional Tahun 2019