Membangun Karakter Anak Melalui Gerakan Indonesia Bermain
| Dilihat 300 Kali

Membangun Karakter Anak Melalui Gerakan Indonesia Bermain

Membangun Karakter Anak Melalui Gerakan Indonesia Bermain

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dimana pemenuhan gizi hingga pendidikan harus diperhatikan sejak dini. Sebagai bagian dalam pembentukan karakter, moral, kreativitas dan kompetensi yang unggul, anak-anak perlu dipersiapkan masa depannya agar matang secara emosional.

Sebagai bagian kegiatan yang juga memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, telah diadakan penyelenggaraan Gerakan Indonesia Bermain, pada Minggu, 3 November 2019 yang berlangsung di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta Selatan.

dr. Terawan Agus Putranto saat sampai di GOR Soemantri

Acara ini dibuka oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Terawan Agus Putranto dengan mengangkat tema “Girangnya Bermain” yang bertujuan untuk mengembalikan permainan dan budaya bermain bagi anak-anak Indonesia dalam membangun kesehatan karakter dan mental anak-anak.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 1.000 anak dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di Jabodetabek. Anak-anak diajak bermain beragam permainan mulai dari permainan tradisional seperti lompat tali, balap sarung, main kelereng, menghias layang-layang hingga berbagai games digital untuk melatih softskill anak.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Mengenali Gejala Stroke