Kemenkes Mendapatkan 4 Penghargaan Kesehatan Haji
| Dilihat 104 Kali

Kemenkes Mendapatkan 4 Penghargaan Kesehatan Haji

Kemenkes Mendapatkan 4 Penghargaan Kesehatan Haji

Tahun 2019, Kementerian Kesehatan RI mendapatkan 4 penghargaan bidang kesehatan haji dari beberapa lembaga penyelenggara haji di Arab Saudi. Penghargaan pertama diterima dari Kemenkes Arab Saudi.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Dr. Fahad Bin Abdul Rahman selaku Dirjen Pelayanan Medis, yang datang langsung dari Riyadh, Arab Saudi ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah pada tanggal 28 Juli 2019. Mereka menghargai dedikasi pemerintah Indonesia dalam memberikan layanan kesehatan serta upaya promosi dan pencegahan kesehatan  terbaik kepada para Jemaah haji Indonesia.

“Sudah tahun keempat, mereka selalu berkolaborasi dengan kita. Mereka melihat progress dari berbagai program kesehatan kita, dalam beberapa tahun terakhir kita selalu mendapatkan semacam penghargaan,” ucap Dr. Indro Murwoko selaku Kepala Bidang Kesehatan PPIH Arab Saudi 2019, setelah menerima penghargaan.

Penghargaan yang diberikan oleh Kantor Urusan Haji Wilayah Asia kepada Kemenkes atas layanan yang diberikan di tanah suci kepada Jemaah haji. Apresiasi atas kinerja Kemenkes tersebut disampaikan oleh Dr. Talat Abdul Aziz Mansy, Kepala Komisi Kantor Urusan Haji Wilayah Makkah.

Penyerahan selanjutnya dilakukan bersamaan dengan apresiasi lainnya yaitu dari Direktorat Jenderal Bidang Kesehatan Wilayah Makkah. Institusi tersebut merasa puas dengan upaya yang dilakukan Indonesia dalam program kesehatan haji. Penghargaan itu diberikan di Rumah Sakit Ibu dan Anak, Heera Makkah pada 6 Agustus 2019.

“Kami mengucapkan terimakasih dengan tulus atas dukungan dan upaya berharga di tahun ini”. Ucap Dr. Wail Bin Hamzah Mateer saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Dr. M. Imran, selaku Kepala Seksi Kesehatan Daker Makkah.

Atas keempat penghargaan yang diterima oleh Kemenkes tersebut, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan RI merasa bersyukur atas penghargaan tersebut dan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kesehatan haji tahun 2019.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Rakornas Forikan Serukan Gemar Makan Ikan