Jangan Duduk Terus, Yuk Peregangan
| Dilihat 818 Kali

Jangan Duduk Terus, Yuk Peregangan

Jangan Duduk Terus, Yuk Peregangan

Hai Healthies! Bagaimana kabar anda hari ini? Apa anda sering merasa pegal dan cepat capek saat menjalani aktivitas? Jangan-jangan anda kurang olahraga atau mungkin anda terlalu lama duduk dalam seharian beraktivitas. 

Jika anda mengalami hal itu, maka anda dapat mulai melakukan peregangan rutin setiap hari agar postur tubuh dapat kembali normal. Peregangan juga perlu anda lakukan ketika akan melakukan olahraga berat. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dalam melakukan peregangan di antara aktivitas sehari-hari. Berikut adalah manfaat yang bisa didapatkan setelah anda melakukan peregangan.

  • Peregangan dapat memperbaiki Metabolisme Tubuh
    Dengan peregangan berarti anda dapat memperbaiki metabolisme tubuh lebih cepat, karena peregangan dapat memperlancar peredaran darah dan mengembalikan sistem metabolisme tubuh.

  • Memperbaiki postur tubuh
    Peregangan dapat memperbaiki postur tubuh anda. Jika anda adalah seorang yang terus dalam posisi duduk yang membungkuk dan juga cara jelak yang tidak tegak akan membuat postur tubuh anda menjadi tidak sebagaimana mestinya. Dengan peregangan anda bisa mengembalikan postur tubuh anda menjadi seperti semula. Punggung pun akan kembali tegak, tulang ekor juga akan tepat pada posisinya.

  • Mengurangi Stres
    Suatu manfaat lain peregangan dalam kesehatan jiwa adalah mengurangi stres. Peregangan dapat menstimulasi otot-otot tubuh agar menjadi lebih santai dan juga bisa mengurangi stres. Pusing pekerjaan anda tidak selesai-selesai? Yuk peregangan dulu.

  • Menghindari Cedera
    Apabila anda ingin melakukan aktivitas fisik yang berat atau berolahraga berat, anda dapat melakukan peregangan terlebih dahulu karena peregangan dapat memaksimalkan vitalitas dan gerak tubuh sehingga lebih mudah dalam beradaptasi dengan gerakan yang tiba-tiba.

Itulah beberapa manfaat peregangan yang bisa didapat. Jangan lupa peregangan disela aktivitas anda.

 

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Persiapan Pelayanan Kesehatan Kemenkes untuk Mudik Natal dan Tahun Baru