Giveaway Isi Piringku
| Dilihat 402 Kali

Giveaway Isi Piringku

Giveaway Isi Piringku

Sehat itu berawal dari apa yang anda makan. Tetapi makan juga tidak hanya sekedar kenyang tetapi juga apakah makanan tersebut memiliki nutrisi yang diperlukan tubuh. Untuk itulah masyarakat perlu mengetahui porsi yang baik dalam setiap piring makannya.

Dalam satu piring saji, sebaiknya memiliki asupan seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan juga mineral. Karena tidak ada makanan yang memiliki seluruh asupan tersebut dalam satu jenis, maka dari itu kita harus mengonsumsi pangan yang beragam.

Kementerian Kesehatan mengenalkan porsi makan sehat yang disebut dengan metode “Isi Piringku”. Dalam satu porsi sajian terdapat separuh bagian yang terdiri dari Karbohidrat dan Protein dan separuh lainnya berisi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Isi Piringku merupakan salah satu solusi dalam mengatasi persoalan stunting di Indonesia, dengan partisipasi aktif masyarakat dalam mengikuti porsi makan di setiap makan dengan metode Isi Piringku, berarti masyarakat sudah berkontribusi aktif dalam mengatasi stunting.

Sebagai salah satu kegiatan kampanye kesehatan terkait Isi Piringku, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat rutin mengadakan kegiatan giveaway dengan tujuan agar masyarakat mau aktif berpartisipasi menjalani gaya hidup sehat dalam sebuah kuis atau tantangan dengan reward berupa hadiah.

Kali ini diadakan giveaway dengan tema “Fill in The Blank Challenge” yang diadakan di akun resmi Instagram Promkes @dit.promkes dimana peserta dapat melanjutkan mengisi bagian yang kosong sehingga menjadi kalimat yang menggugah orang lain untuk aktif menjalani gaya hidup sehat.

Peserta dapat ikut serta dengan mengisi di kolom komentar hingga menjelang HKN ke-55 tahun 2019 tanggal 12 November nanti. Daftar pemenang akan diumumkan setelah pergelaran HKN ke-55.

Yuk ikutan giveawaynya sekarang juga Healthies! Klik tombol di bawah untuk ikut serta giveaway.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Mengenali Gejala Stroke