Evaluasi Pelaksanaan GERMAS Regional Tengah dan Timur
| Dilihat 66 Kali

Evaluasi Pelaksanaan GERMAS Regional Tengah dan Timur

Evaluasi Pelaksanaan GERMAS Regional Tengah dan Timur

Provinsi Gorontalo menjadi daerah tebaik dalam penilaian Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) untuk Regional Tengah dan Timur. Prestasi ini, pertama kali diraih oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB Dikes Provinsi Gorontalo dr. Rosina Kiu, pada pertemuan Evaluasi GERMAS di daerah, Selasa 22 Oktober 2019 di Hotel Aryaduta Makassar.

Rosiana Kiu mengatakan, penilaian ini dilakukan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia. Penilaian fokus pada studi evaluatif terhadap pelaksanaan GERMAS, baik ditingkat pusat dan daerah.

Metode penilaian tersebut, untuk mengetahui capaian, evaluasi, tantangan, maupun kendala, serta untuk mengeksplorasi inovasi-inovasi atau praktek baik itu pelaksanaan GERMAS, yang mengasilkan rekomendasi penguatan pelaksanaan program.

Sementara itu, Plt. Kepala Dikes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. Misranda berharap prestasi ini bisa tetap dipertahankan. Komitmen pimpinan daerah dalam mendukung upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, merupakan bagian dari implementasi GERMAS di sendi-sendi kehidupan masyarakat maupun pada tataran kebijakan pemerintahan.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Manfaat Jalan Kaki untuk Ibu Hamil