Edu Health Fair 2019
| Dilihat 47 Kali

Edu Health Fair 2019

Edu Health Fair 2019

Badan Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan Kemenkes RI menggelar Edu Health Fair Poltekkes pada tanggal 2 sampai 3 Agustus 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Acara ini digelar untuk mengenalkan kepada masyarakat atas prestasi Poltekkes di bidang kesehatan.

Edu Health Fair bertujuan untuk mengenalkan Poltekkes Kemenkes kepada masyarakat umum jika Poltekkes Kemenkes adalah perguruan tinggi negeri yang terbesar, terlengkap dan terafiliasi pada Kementerian Kesehatan.

Selain itu, pada Edu Health Fair tahun 2019 ini diadakan juga Seminar, Talkshow, Pameran, Lomba (competition) dan bintang tamu spesial serta di meriahkan oleh Ghea Indonesia Idol, Efek Rumah Kaca, dan The Universal Line Dance

Dalam sesi Seminar dan Talkshow pada tanggal 2 Agustus 2019 yang bertemakan “Smart City-Smart Health For better Health Life” yang disampaikan oleh Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Dalam Negeri Bappenas.

Lalu untuk Seminar selanjutnya diadakan tanggal 3 Agustus 2019 dengan tema “Tips Sehat Menggunakan Smartphone” dari Pakar Ahli Kesehatan dan Forum Ilmiah dengan materi “Peran Poltekkes Kemenkes Dalam Menyiapkan Millenial Kesehatan Yang Berkarakter dan Unggul di Era Transformasi Digital” yang disampaikan oleh Kemristekdikti APKESI.

Sementara pada 2-3 Agustus 2019, Edu Health Fair 2019 mengadakan Competition mulai dari Battle Band, yang boleh di ikuti oleh Mahasiswa Poltekkes Kemenkes dan Pelajar SMA/K, Lomba Vlog dengan kategori Mahasiswa Poltekkes Kemekes, dan Photo Candid dengan kategori Umum.

Dalam Edu Health Fair 2019 juga Ibu Nila Moeloek selaku Menteri Kesehatan RI tertarik berkunjung ke booth Direktorat Promkes dimana terdapat ragam media kesehatan terkait Stunting, GERMAS yang menjadi fokus renstra Kementerian kesehatan tahun 2020-2024 dalam berbagai format. Selain itu, Ibu Menteri Kesehatan juga ke beberapa booth pameran lainnya termasuk booth dari Poltekkes terkait inovasi yang terbaru hasil dari Poltekkes.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Jangan Biarkan Rokok Merenggut Nafas Kita