Cegah COVID-19, Gerakan Sekolah Bersih Digalakkan
| Dilihat 1247 Kali

Cegah COVID-19, Gerakan Sekolah Bersih Digalakkan

Kasubdit Sumber Daya Promkes Bambang Purwanto, SKM, M.KM Saat Memberikan Materi

Wabah COVID-19 saat ini telah menjadi perhatian di dunia termasuk di Indonesia. Menanggapi hal ini Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes RI mengadakan kegiatan kolaborasi dengan dunia usaha lewat Gerakan Sekolah Bersih sebagai tujuan untuk edukasi kepada lingkungan sekolah mengenai pentingnya kebersihan diri dan pencegahan penyebaran kuman dengan cara cuci tangan pakai sabun (CTPS).

Acara yang diadakan pertengahan Maret 2020 di lima sekolah dasar di Jakarta Selatan ini dihadiri perwakilan guru dan instansi tanpa siswa dengan tema “Jaga Kebersihan Tangan, Cegah Penyebaran Kuman di Lingkungan Sekolah”.

Dalam sambutannya dr. Riskiyana Sukandhi Putra selaku Direktur Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI mengajak seluruh pihak agar bersatu dalam penanggulangan COVID-19 dengan membentuk sinergi kuat untuk menanggulangi pandemi COVID-19 yang saat ini juga terjadi di Indonesia.

Sekolah-sekolah dapat menjadi area lingkungan yang aman dan sehat melalui kegiatan belajar dengan membangun perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu melalui cara membiasakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebagai langkah dalam pencegahan penyakit termasuk COVID-19. Dalam kesempatan ini dr. Riskiyana juga memberikan apresiasi kepada pelaku dunia usaha yang telah mendukung kegiatan ini.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Hari Air Sedunia 2020