Tingkatkan Transparansi Informasi, Kemenkes Rilis Data Testing Tracing Kabupaten/Kota
| Dilihat 307 Kali

Tingkatkan Transparansi Informasi, Kemenkes Rilis Data Testing Tracing Kabupaten/Kota

Tingkatkan Transparansi Informasi, Kemenkes Rilis Data Testing Tracing Kabupaten/Kota

Dalam rangka menjaga transparansi informasi terkait penanganan kasus pandemi Covid-19 di Indonesia, tepat pada tanggal 25 Agustus 2021 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah merilis data jumlah  tindakan testing dan tracing masyarakat di tingkat kabupaten dan kota.

Data yang menyajikan tabel berisi daftar angka pencapaian testing dan tracing per kabupaten dalam kurun waktu 7 hari terakhir ini dapat diakses melalui website resmi pemerintah, yaitu https://vaksin.kemkes.go.id/#/sckab. Inisiasi ini dilakukan agar masyarakat dapat mengetahui gambaran dan pengawasan secara menyeluruh dalam upaya pemerintah melakukan penanganan pandemi Covid-19.

dr. Siti Nadia Tarmizi selaku Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus mengupayakan sebuah tindakan yang dapat meningkatkan testing dan tracing pada tingkat kabupaten dan kota. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat mengakses sebuah gambaran yang utuh mengenai situasi dan kondisi perkembangan kasus Covid-19. 

Dengan adanya peningkatan data testing dan juga tracing yang terhimpun dalam satu platform tersebut, diharapkan dapat mempermudah masyarakat bersama dengan  pemerintah dalam melakukan pengawasan terhadap perkembangan kasus dan penanganannya. Dengan demikian, pemerintah terkait dapat segera melakukan penanganan yang tepat terhadap perkembangan Covid-19 di level terkecil.

 

Editor:

Eunice Margarini, SKM, MIPH

Sumber :

https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/umum/20210826/2038343/kemenkes-rilis-data-testing-tracing-tingkat-kabupaten-kota/



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Pertama Kalinya, Muhammadiyah Gelar Orientasi Pemberdayaan Masyarakat Pesantren di Kabupaten Bogor, Jawa Barat