Tidak Ada Kasus Baru Pada Gangguan Ginjal Akut

| Dilihat 165 Kali

Tidak Ada Kasus Baru Pada Gangguan Ginjal Akut
Tidak Ada Kasus Baru Pada Gangguan Ginjal Akut

Menurut data perkembangan kasus Gangguan Ginjal Akut pada Anak (GGAPA), dilaporkan bahwa dalam kurun waktu dua minggu terakhir, tidak ada kasus baru GGAPA di Indonesia. tidak hanya itu, kasus kematian akibat GGAPA ini juga terus mengalami penurunan dalam waktu ke waktu. hal ini pertama kali disampaikan oleh M. Syahril selaku Juru Bicara Kementerian Kesehatan pada 16 November 2022.

Melihat keterangan tersebut, saat ini hingga tanggal 15 November 2022, jumlah kasus GGAPA tercatat sebanyak 324 kasus, dimana angka tersebut masih sama dan belum ada penambahan baru sejak 2 November 2022.

Berdasarkan jumlah diatas, pasien GGAPA terbagi menjadi 3, dimana 111 pasien sudah dinyatakan sembuh, dengan 199 kasus kematian, sementara terdapat sebanyak 14 kasus yang hingga saat ini masih dalam proses perawatan yang tersebar di berbagai daerah di indonesia, diantaranya:

  1. 9 Pasien menjalani perawatan di RSCM

  2. 2 Pasien menjalani perawatan di daerah Aceh

  3. 1 Pasien menjalani perawatan di Sumatera utara

  4. 1 Pasien menjalani perawatan di Sumatera Barat

  5. 1 Pasien menjalani perawatan di Kepulauan Riau

Dengan angka diatas, diharapkan masyarakat khususnya orang tua untuk tetap menerapkan sikap waspada dan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan anak.

Segera lakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat apabila buah hati mengalami gejala Gangguan Ginjal Akut, agar bisa segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.


Review: Astasari