Sosialisasi Program Prioritas Nasional
| Dilihat 704 Kali

Sosialisasi Program Prioritas Nasional

Sosialisasi Program Prioritas Nasional

Dalam rangka mencapai Prioritas Nasional terkait Promosi Kesehatan tahun 2021, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI melakukan sebuah pengembangan pelaporan indikator melalui microsite yang diharapkan mampu memudahkan daerah dan provinsi dalam melakukan entry data kegiatan dan capaian indikator. Sebagai salah satu langkah awal dalam penerapan microsite tersebut, saat ini terselenggara Sosialisasi Pelaporan Program Prioritas Nasional Promosi Kesehatan ke daerah dengan melibatkan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang terbagi dalam 3 regional.

Proses sosialisasi penggunaan microsite sebagai media pelaporan daerah, dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 27-28 September 2021 di The Westin Jakarta. Mengingat adanya keterbatasan dari segi lokasi dan mobilisasi daerah, kegiatan ini dilaksanakan dan dapat diikuti melalui 2 metode, yaitu secara luring/ tatap muka bagi dinas kesehatan di 3 provinsi (DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten) yang terdiri 3 Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota terpilih serta secara daring/onlinebagi seluruh dinas kesehatan lainnya.

Sebagai penutup dalam sambutannya, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes RI, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO, mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi penggunaan microsite sebagai langkah pelaporan kegiatan dan capaian indikator Germas, kedepannya provinsi dan daerah mampu dengan mudah meng-upload data secara mandiri dan secara langsung terintegrasi dengan Pusat Data dan Informasi Kementerian Kesehatan RI.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Peringatan Hari Rabies Sedunia 2021 - Rabies: Fact, Not Fear