Sambut Hari TB Sedunia dengan Run to End TB

| Dilihat 549 Kali

Slider Kegiatan Run to End TB
Slider Kegiatan Run to End TB

Dalam rangka meningatkan pengetahuan, kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia tentang adanya penyakit TBC (Tuberkulosis), Yayasan KNCV Indonesia bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menginisiasi kampanye eliminasi tuberkulosis (TBC) tahun 2030 dalam kegiatan Virtual Run - Run to End TB dengan tema #SemuaHarusTahuTBC yang telah mengikuti standar dari Kementerian Kesehatan RI.

Kegiatan Run to End TB yang sekaligus menjadi rangkaian peringatan Hari TBC Sedunia ini direncanakan akan akan diselenggarakan pada tanggal 20 -30 Agustus 2022. Tidak hanya berlari, dalam rangkaian kegiatan Run to End TB juga terdapat webinar dan skrining TBC mandiri menggunakan SOBAT TB untuk membantu menemukan kasus TBC yang masih banyak belum terlaporkan. 

Dengan terselenggaranya rangkaian kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bisa lebih peduli dan waspada terhadap penyakit TBC ini. Yuk, ambil peran dalam kegiatan ini! Ayo jadilah bagian dari gerakan ini! Langsung klik linktr.ee/runtoendtb atau kunjungi link Bio yang ada di @kncvindonesia. Tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta segera lakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan apabila mengalami gejala TBC, agar mendapatkan penanganan sedini mungkin.

 

Review: Astasari