Rangkaian Giat Sanggar Saka Bakti Husada tahun 2022 Resmi Berakhir di Seri ke-6

| Dilihat 488 Kali

Rangkaian Giat Sanggar Saka Bakti Husada tahun 2022 Resmi Berakhir di Seri ke-6
Rangkaian Giat Sanggar Saka Bakti Husada tahun 2022 Resmi Berakhir di Seri ke-6

Jakarta, 2 Oktober 2022 - Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat selaku koordinator SBH tingkat nasional kembali melaksanakan Giat Sanggar Saka Bakti Husada Tingkat Nasional seri 6 (enam) di Bumi Perkemahan Cibubur pada hari Selasa, 27 September 2022. Kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian Giat Sanggar Saka Bakti Husada tahun 2022 yang diadakan secara luring terbatas.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat  telah melaksanakan 5 (lima) kali pertemuan Giat Sanggar ini mulai dari bulan Mei lalu dan berlangsung setiap 3 (tiga) minggu sekali.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas anggota Saka Bakti Husada khususnya di bidang kesehatan dan teknologi informasi yang dikemas dengan kegiatan inovatif, edukatif dan kreatif.

Pada seri 6 (enam) ini,  Giat Sanggar Saka Bakti Husada Tingkat Nasional mengundang Kakak-Kakak dari Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, serta pembicara dari impinan Saka Bahari Tingkat Nasional dan narasumber profesional tentang Youtube. Selain penyampaian materi, anggota Saka Bakti Husada melaksanakan praktik Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan membuat suatu karya seni menggambar.

Selain dilaksanakan secara luring, kegiatan Giat Sanggar Saka Bakti Husada Tingkat Nasional seri 6 (enam) ini juga dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan dihadiri oleh anggota Saka Bakti Husada se-Indonesia. 

Semoga kegiatan Giat Sanggar Saka Bakti Husada The Series ini dapat menambah wawasan dan keterampilan seluruh anggota Saka Bakti Husada serta diharapkan ilmu yang telah diperoleh dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari, agar bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Jayalah Pramuka!

Jayalah Saka Bakti Husada!

Salam Pramuka!

 

Penulis : Dianisa Febriyana

Editor : Dwi Adi Maryandi, SKM, MPH