Program Vaksinasi Covid-19 bagi ASN Kementerian Keuangan Mulai Dijalankan
| Dilihat 600 Kali

Program Vaksinasi Covid-19 bagi ASN Kementerian Keuangan Mulai Dijalankan

Program Vaksinasi Covid-19 bagi ASN Kementerian Keuangan Mulai Dijalankan

Proses Vaksinasi Covid-19 bagi ASN Kementerian Keuangan dilakukan di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Senin (01/03) pagi. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan sasaran pada hari pertama adalah 300 orang pejabat yang berada di lingkungan Kementerian Keuangan. Selanjutnya rencana untuk hari kedua hingga kelima adalah sebanyak 1.143 ASN per hari.

Pada pukul 13.20 WIB Menteri Keuangan Sri Mulyani IndrawatiS.E., M.Sc., Ph. datang meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi, setelah sebelumnya juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ditjen Pajak. Kegiatan vaksinasi Kementerian Keuangan dilakukan serentak selama 5 hari pada tiga lokasi, yaitu: Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Ditjen Pajak, dan Ditjen Bea dan Cukai.

Tenaga Kesehatan yang terlibat pada kegiatan vaksinasi di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan pada hari pertama sebanyak 3 tim yang berasal dari Puskesmas Cempaka Putih, Puskesmas Senen, dan KKP Bandung. Selain itu, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan termasuk KIPI juga disiapkan Mini ICU dari RSUPN Cipto Mangunkusumo.

Para ASN yang mengikuti program vaksinasi di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan ini terlihat sangat antusias. Terlihat dari sebagian besar ASN yang telah melakukan vaksin kemudian melakukan swafoto/ selfie maupun berkelompok di photobooth bertema vaksinasi yang memang telah disediakan di lokasi kegiatan.

Kegiatan vaksinasi yang berlangsung hingga pukul 15.00 WIB pada hari pertama dari ketiga lokasi pelaksanaan vaksin, telah dilakukan vaksinasi kepada sebanyak 2.358 ASN Kementerian Keuangan. Para peserta walau sudah divaksinasi tetap dihimbau untuk ke depannya melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir mengalir, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan agar tetap menjaga diri dan keluarga terhindar dari penularan Covid-19.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Perjalanan Agar Terhindar dari Virus Covid-19