Pisah Sambut Menteri Kesehatan
| Dilihat 591 Kali

Pisah Sambut Menteri Kesehatan

Pisah Sambut Menteri Kesehatan

Pada malam pisah sambut, Nila Moeloek menyampaikan pesan khusus kepada Terawan Agus Putranto, yang telah resmi dilantik sebagai Menteri Kesehatan periode 2019 – 2024.

“Pesan saya, jaga diri, jaga teman-teman, jaga Kemenkes” kata Nila Moeloek saat sambutan di hadapan tamu undangan yang hadir di Kantor Kementerian Kesehatan, pada 24 Oktober 2019.

Sambil tersenyum, Nila Moeloek yang menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI periode 2014 – 2019 telah memaparkan secara singkat kinerja Kemenkes selama 5 tahun.

“Selama 5 tahun, apa yang Kemenkes kerjakan sarat dengan tantangan dan tanggung jawab besar. Kami membuat program Nusantara Sehat, yang telah mengirimkan tenaga kesehatan untuk mengabdi di daerah-daerah terpencil Indonesia,” ucap Nila Moeloek.

Jumlah dari tenaga kesehatan Nusantara Sehat sudah dikirimkan sebanyak 10.540 individu yang tersebar di 30 provinsi dan di 2.150 puskesmas pada 307 kabupaten/kota.

Nila Moeloek juga menambahkan, Kementerian Kesehatan RI juga telah berupaya melakukan pemerataan tenaga kesehatan. Upaya yang dilakukan dengan mengisi kekosongan Fasilitas Kesehatan (Faskes) dengan dokter spesialis.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Revitalisasi Saka Bakti Husada Melalui Penguatan Pilar Kapasitas PINSAKA Daerah Dan Cabang Regional Timur