Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan PT. Lemonilo Indonesia Sehat

| Dilihat 334 Kali

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan PT. Lemonilo Indonesia Sehat
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dengan PT. Lemonilo Indonesia Sehat

Bertempat di Gedung dr. Adhyatma Kementerian Kesehatan RI, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, dr.Imran Agus Nurali, Sp.KO telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan mitra swasta yaitu PT. Lemonilo Indonesia Sehat pada 29 Juli 2022.

 

Ruang lingkup kerja sama dengan PT. Lemonilo Indonesia Sehat terkait dengan peningkatan upaya promotif dan preventif dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat termasuk di dalamnya upaya peningkatan komunikasi, informasi dan edukasi mendukung program kesehatan melalui berbagai kegiatan antara lain siniar (podcast), video animasi, buku elektronik, kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat melalui aktivitas fisik dan sebagainya.

 

Pada sambutan yang disampaikan, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat menjelaskan konsep “Aku Tau, Aku Mau, Aku Mampu”. “Aku Tau” mengenai pengetahuan yang dapat digali oleh masing-masing individu, bisa melalui podcast, social media, dan media lainnya. Selanjutnya “Aku Mau” yaitu masing-masing individu mau untuk melakukan dan mempraktikkan hidup sehat dan “Aku Mampu” yaitu masing-masing indvidu mampu mengajak orang sekitarnya untuk hidup sehat. Kementerian Kesehatan juga tidak dapat berjalan sendiri untuk mencapai tujuan Indonesia Sehat maka membutuhkan mitra-mitra dengan visi dan misi yang sama.

 

Kemudian sambutan dari perwakilan PT. Lemonilo Indonesia Sehat yaitu Ibu Andita Rashid selaku VP Marketing Innovation mengucapkan terimakasih atas dukungan Kementerian Kesehatan dengan proses yang sudah dijalani sampai sekarang. Ibu Andita menjelaskan mengenai visi dari PT Lemonilo yaitu untuk mendukung akses makanan sehat untuk di Indonesia seperti menyediakan makanan, edukasi untuk membantu Indonesia menjadi sehat. Selain itu, Ibu Andita juga menjelaskan hal yang telah dilakukan oleh PT. Lemonilo Indonesia Sehat tentang pemberian edukasi mengenai kesehatan dan juga mencetak buku cerita “Sehat dengan Lemonilo” serta berpartisipasi untuk membantu kesehatan mental yang juga berhubungan dengan kesehatan fisik bagi anak dan orang tua. Harapan PT. Lemonilo Indonesia Sehat agar dapat menjadi agent of change dalam meningkatkan hidup sehat.

 

Diharapkan dengan terselenggaranya perjanjian kerja sama ini, adanya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya di bidang promotif, preventif dan edukasi melalui pendekatan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. 



Tim Kontributor:

drg. Ivo Syayadi, M.Kes

Nurul Desita Sari, SKM

Marsuli, S.Sos, M.Kes

Ira Octaviana, SKM, MKM

Salma Tuasikal, SKM, MKM

Melia Sari, SKM

Galih Alestya, A.Md



Dokumentasi: