Live IG : Istirahat Sehat Aksi Bergizi: Gerakan Sehat untuk Remaja Masa Kini!

| Dilihat 1764 Kali

Live IG : Istirahat Sehat Aksi Bergizi: Gerakan Sehat untuk Remaja Masa Kini!
Live IG : Istirahat Sehat Aksi Bergizi: Gerakan Sehat untuk Remaja Masa Kini!

Dalam rangka melakukan penyebarluasan informasi dan kesadaran mengenai bahaya penyakit Anemia dan pentingnya mengkonsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat bersama dengan NGO Cegah Stunting melakukan kolaborasi live melalui Instagram @cegahstunting.

Saat ini diketahui bahwa Indonesia merupakan contoh negara dengan tiga masalah gizi pada anak dan remaja. Satu dari empat remaja kita pendek, satu dari tujuh remaja mengalami kegemukan, dan seperempat remaja putri kita mengalami anemia. Melihat hal tersebut, maka kegiatan talkshow dengan judul "Aksi Bergizi: Gerakan Sehat untuk Remaja Masa Kini!" menjadi penting untuk dilakukan.

Kegiatan tanya jawab seputar Anemia dan Tablet Tambah Darah tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis 30 Maret 2023 pada waktu 12.30 WIB dengan durasi 60 Menit, dengan dipandu oleh Wilsen Widal Kho, S.Ked sebagai perwakilan dari IAHW Youth Ambassador & Aktivis Cegah stunting dan Dwi Adi Maryandi, SKM, MPH selaku perwakilan dari Direktorat Promosi Kesehatan dan PM.

Dengan terlaksana kegiatan tersebut, diharapkan mampu menjawab pertanyaan dan menambah pemahaman bahaya Anemia, khususnya bagi remaja putri. Sehingga dengan demikian, remaja putri semakin sadar untuk mengonsumsi tablet tambah darah secara rutin yang berdampak pada menurunnya dan stunting sesuai dengan target Kementerian Kesehatan pada tahun 2024, yaitu sebesar 14%.