Kampanye Giveaway Acak Kata Cegah Covid-19 di Instagram Dit. Promkes
| Dilihat 1655 Kali

Giveaway Acak Kata Cegah Covid-19 di Instagram Dit. Promkes

Giveaway Acak Kata Cegah Covid-19 di Instagram Dit. Promkes

Genap setahun setelah ditetapkannya virus Covid-19 sebagai pandemi oleh WHO, berbagai negara telah melakukan upaya semaksimal mungkin dalam menghentikan penyebaran virus ini termasuk Indonesia.

Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, Indonesia saat ini tengah melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok pada seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya program vaksinasi ini diharapkan aktivitas masyarakat akan kembali normal.

Sebagai upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat, Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI melaksanakan Giveaway Acak Kata Cegah Covid-19 di akun Instagram @dit.promkes. Kegiatan ini juga berhadiah Kalender dan Goody Bag keren untuk 5 orang pemenang. Hal ini bertujuan untuk tetap mengingatkan masyarakat akan pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Adapun ketentuan Giveaway Acak Kata Cegah Covid-19 adalah sebagai berikut.

  1. Wajib mengikuti (follow) akun Instagram @dit.promkes
  2. Temukan 4 pesan terkait pencegahan Covid-19 dari postingan Instagram @dit.promkes.
  3. Ketikkan jawaban di kolom komentar postingan tersebut dengan memberikan tag kepada 3 orang teman di Instagram dan sertakan hashtag #GiveawayAcakKataPromkes

Seluruh masyarakat dapat mengikuti Giveaway Acak Kata Cegah Covid-19. Kegiatan giveaway ini akan berlangsung pada tanggal hari Senin, 15 Maret 2021 hingga Minggu, 28 Maret 2021, 5 orang yang telah menjawab dengan benar akan dipilih secara acak sebagai pemenang.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak minimal 1 meter sambil tetap menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Jangan lupa dukung pula pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Indonesia segera keluar dari pandemi.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
3 Langkah Memperkuat Partisipasi Masyarakat dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia