Indonesia Mendapatkan Apresiasi Dunia dalam Penanganan Covid-19

| Dilihat 146 Kali

Indonesia Mendapatkan Apresiasi Dunia dalam Penanganan Covid-19
Indonesia Mendapatkan Apresiasi Dunia dalam Penanganan Covid-19

Pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mengalami perbaikan dari waktu ke waktu, jumlah kasus aktif terus menurun, dan penyebaran Covid-19 menjadi semakin terkendali. Dengan kondisi tersebut, pemerintah Indonesia mendapatkan apresiasi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada acara The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 23 - 28 Mei 2022 di Bali dan dihadiri oleh ribuan peserta secara tatap muka merupakan komitmen kuat dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk memerangi Covid-19. Salah satu agenda kegiatan tersebut adalah meninjau kemajuan, berbagi pengetahuan, dan mendiskusikan terkait perkembangan serta penanggulangan risiko bencana. Dalam acara tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal maupun Presiden Majelis Umum PBB menyampaikan bahwa PBB atas nama dunia mengapresiasi keberhasilan Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk yang paling besar dan wilayah yang amat luas, mampu mencapai cakupan vaksinasi yang tinggi dari target populasi

Dalam keterangannya, Prof. Wiku Adisasmito selaku Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 mengatakan bahwa semua pencapaian dan terkendalinya pandemi Covid-19 tersebut merupakan hasil kerja keras kita semua, baik masyarakat maupun pemerintah lintas kementerian dan lembaga, baik yang ada di Bali maupun masyarakat Indonesia lainnya di luar sana.

Dengan kondisi demikian, diharapkan mampu menjadikan pacuan bagi seluruh pihak untuk terus meningkatkan integritas dan kerjasamanya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Mari bersama dalam disiplin protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi untuk membangun Herd Immunity ditengah masyarakat Indonesia.

 

Review: Astasari