Gerakan Bumil Sehat Secara Nasional Resmi Digelar

| Dilihat 1589 Kali

Gerakan Bumil Sehat Secara Nasional Resmi Digelar
Gerakan Bumil Sehat Secara Nasional Resmi Digelar

Dalam rangka melakukan upaya pencegahan serta percepatan penurunan stunting di Indonesia, sekaligus bertepatan dengan momentum peringatan Hari Ibu nasional 2022, maka Kementerian Kesehatan bersama dengan lintas sektor terkait melaksanakan kegiatan Gerakan Bumil Sehat secara serentak di seluruh Indonesia.

salah satu rangkaian Gerakan Bumil Sehat adalah Workshop Gerakan Bumil Sehat yang dilaksanakan secara luring pada hari Rabu – Jumat tanggal 14 - 16 Desember 2022 dan berlokasi di Discovery Hotel Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.

Pada kegiatan workshop tersebut, disampaikan hadir narasumber dan moderator dari berbagai instansi dan mitra/stakeholder seperti Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang (Provinsi Banten), PT. Feng Thay, PT. Medco E&P Grissik Ltd., Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman (Provinsi DIY), Komunitas Ayah ASI, Pakar Gizi (Prof. dr. Endang L. Achadi MPH Dr. PH) serta dr. Boy Abidin, Sp.OG (K) yang turut memberikan penguatan dan dukungan terhadap Gerakan Bumil Sehat.

Para peserta yang hadir dari 34 provinsi juga turut terlibat menyampaikan berbagai inovasi dan kegiatan yang dilakukan di daerah melalui poster yang ditampilkan pada pameran informasi serta menuliskan pesan dan dukungan bagi ibu hamil yang ditempelkan di pohon apresiasi dukungan. Selain itu, pada workshop ini, juga dibacakan deklarasi dukungan Gerakan Bumil Sehat yang ditandatangani oleh perwakilan seluruh stakeholder yang hadir.

Dengan terlaksananya kegiatan Gerakan Bumil Sehat ini, diharapkan dapat membantu program penurunan stunting serta juga menurunkan angka kematian ibu di Indonesia.

Kontributor : dr. Marti Rahayu D. K., MKM