Kasus nCoV Masih Belum Ditemukan di Indonesia
| Dilihat 195 Kali

Kasus nCoV Masih Belum Ditemukan di Indonesia

Kasus nCoV Masih Belum Ditemukan di Indonesia

Indonesia hingga saat ini masih belum ditemukan adanya kasus terkonfirmasi positif nCoV. Seperti yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pnecegahan dan Pengendalian Penyakit Anung Sugihantono bahwa hingga saat ini semua spesimen yang sudah diuji di Laboratorium Badan Litbangkes Kemenkes seluruhnya dinyatakan negatif.

Hingga tanggal 3 Februari sendiri kasus terbanyak yang dilaporkan berada di China dengan jumlah kasus mencapai 20 ribu kasus. Kementerian Kesehatan juga sudah menyiagakan 100 RS yang sebelumnya menangani flu burung dan kasus infeksi emerging sebagai langkah antisipasi virus Corona.

Dari 100 Rumah Sakit tersebut, 93 diantaranya sudah menyerahkan self assessment dalam bentuk sarana prasarana, SOP, dan tenaga kesehatan. Assesment ini sendiri untuk mengetahui kelengkapan fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit. Pemerintah berupaya untuk terus mencegah masuknya virus ini ke Indonesia. Salah satunya dengan penerapan larangan penerbangan dari mainland China ke Indonesia mulai tanggal 5 Februari 2020

 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna