FAQ
| Dilihat 5742 Kali

1. Apa itu Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat?

Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat atau disingkat Direktorat Promkes adalah unsur pendukung pelaksanaan tugas Kementerian Kesehatan di bidang pemberdayaan masyarakat dan promosi kesehatan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri Kesehatan melalui Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat.

 

2. Apa saja Tugas Direktorat Promkes?

Memberdayakan masyarakat untuk tetap berperilaku hidup sehat sehingga terciptanya bangsa Indonesia dengan "Masyarakat Sehat yang Mandiri dan Berkeadilan", dengan memberikan beragam media dan materi promosi kesehatan sehingga masyarakat dapat menyebarluaskan pentingnya perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

 

3. Informasi Apa Yang Disajikan Direktorat Promkes Kepada Publik?

Direktorat Promkes memiliki beragam informasi terkait promosi kesehatan dalm berbagai media, terdiri dari media cetak seperti flyer, brosur dan media audio visual seperti foto dan video promosi kesehatan. Selain itu terdapat juga infografis dan file materi seminar/pelatihan/event dari yang pernah dilakukan.

 

4. Apa itu GERMAS?

GERMAS adalah salah satu program pemerintah melalui Menteri Kesehatan yaitu sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

 

5. Bagaimana Cara Mengunduh Materi Promosi Kesehatan?

  1. Silakan menuju menu Download Media yang berada di bagian atas, lalu pilih sesuai sub menu yang ada.
  2. Terdapat dua jenis media yang dapat diunduh yaitu Media Cetak dan Audio Visual, semua bisa didapat melalui menu yang tersedia

 

6. Selain website, dimana lagi saya bisa mendapatkan informasi tentang Direktorat Promkes?

Direktorat Promkes memiliki kanal media sosial yang dapat anda ikuti di tautan berikut: