CLOSE
  • Home >>
  • Tur akbar Honda Supra GTR 150 kumpulkan donasi lingkungan Rp72,5 juta

Tur akbar Honda Supra GTR 150 kumpulkan donasi lingkungan Rp72,5 juta

Posted by Superadmin on 04th October, 2016

Agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merampungkan kegiatan tur akbar Kalimantan-Sulawesi dengan menyambut kedatangan rombongan di garis akhir di Makassar Town Square, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Tur yang melibatkan sebanyak 20 pengendara dan mengusung tema "Back to Nature Adventure" bukan sekadar menjajal ketangguhan model teranyar Honda All New Supra GTR 150 semata, melainkan juga membawa misi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang lingkungan lewat "Kilometer Berbagi".

Hingga rampungnya acara tersebut terkumpul dana sebanyak Rp72,5 juta yang akan didonasikan untuk aktivitas pembangunan infrastruktur serta kelestarian alam berupa aktivitas penanaman pohon di sepanjang rute yang dilewati.

"Bersamaan dengan ini kami menyalurkan aktivitas CSR berupa dana donasi untuk pembangunan infrastruktur dan kelestarian alam yang kami harapkan dapat membantu lingkungan tetap terjaga keasriannya untuk generasi mendatang," kata General Manager Divisi Perencanaan dan Analisa Pemasaran AHM, Agustinus Indraputra.

Dana "Kilometer Berbagi" dihasilkan dari konversi pengalian Rp1.000 per km yang ditempuh para peserta Tur Akbar Kalimantan-Sulawesi pada 27 Mei-4 Juni 2016.

Selain itu, donasi juga dikumpulkan dari pengalian Rp1.000 per km yang diperoleh oleh pengunjung rangkaian acara persinggahan Tur Akbar Kalimantan-Sulawesi.

Sebelumnya pihak yang berencana menghadiri acara persinggahan rombongan tur -sebagian besar berasal dari beragam komunitas sepeda motor maupun masyarakat umum- diminta mendaftarkan diri ke jaringan resmi Honda di wilayah masing-masing agar tercatat jarak tempuh mereka ke lokasi acara.

Rangkaian acara persinggahan tersebut berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada 26 Mei 2016, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (27/5), Balikpapan, Kalimantan Timur (28/5), Samarinda, Kaltim (29/5), Manado, Sulawesi Utara (30/5), Gorontalo (31/5), Palu, Sulawesi Tengah (2/6), Mamuju, Sulawesi Barat (3/6) dan Makassar, Sulsel (4/6).
Editor: Tasrief Tarmizi



Tel: (021) 5221224