SISTEM INFORMASI E-DUNIA USAHA

Login    Bantuan promkes@kemkes.go.id (021) 5221224

Unilever Mewujudkan Indonesia Sehat Melalui Edukasi PHBS

Sinta Karniawati, selaku General Maneger Yayasan Unilever Indonesia, menyampaikan jika Unilever berkomitmen untuk memberikan edukasi mengenai kesehatan dan kebersihan kepada seluruh anak Indonesia yang  juga dilakukan di sekolah maupun di pesantren. Unilever memiliki target untuk menjangkau 10 juta anak di tahun 2020. Dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak seperti Pemerintah, LSM Lokal, para guru, orang tua, murid dan tentunya konsumen kami yang mendukung berjalannya program ini. Unilever optimis dapat bersama-sama mewujudkan Indonesia yang Sehat.

Unilever memberikan edukasi dan pelatihan bagi guru serta para Dokter Kecil sebagai duta kesehatan di sekolah akan pentingnya PHBS. Edukasi ini ditujukan untuk mendorong anak sekolah bisa menerapkan :

  • Mencuci tangan pakai sabun
  • Mengonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman
  • Mengonsumsi air minum bebas kuman
  • Minyikat gigi pagi dan malam hari
  • Memilihara kebersihan toilet, kamar mandi, dan lantai agar tetap higienis
  • Mengelola sampah agar memberantas jentik nyamuk.

Unilever berharap upaya berkelanjutan ini dapat memberikan dampak positif dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkungan sekolah, khususnya anak-anak Indonesia. Sehingga, tidak saja mereka akan menjadi anak yang sehat jasmani, rohani dan berprestasi, tetapi menjadi anak yang akan membawa Indonesia yang lebih sehat dan lebih maju.

Scroll to Top