SISTEM INFORMASI E-DUNIA USAHA

Login    Bantuan promkes@kemkes.go.id (021) 5221224

TENTANG KAMI

CSR (Corporate Social Responsibility) secara harifiah adalah respon sosial atau tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar yang dilakukan oleh sebuah perusahaan dalam bentuk berbagai kegiatan. Kegiatan tersebut dapat dilakukan dalam berbagai bentuk, misalnya; menjaga lingkungan sekitar perusahaan, membangun fasilitas umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, memberikan bantuan beasiswa kepada anak yang dirasa kurang mampu, hingga memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kegiatan CSR yang baik adalah kegiatan yang terus berkelanjutan, dan efek positifnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat. Sebagai salah satu program dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat, Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Dunia Usaha dalam menggalakkan kampanye program sehat lewat CSR di bidang Kesehatan.

Selama periode 2015-2019, Kementerian Kesehatan telah bekerjasama dengan Dunia Usaha dalam rangka mengkampanyekan program prioritas di bidang kesehatan, salah satunya adalah kampanye program pencegahan stunting yang dilakukan di berbagai daerah. Fokus kegiatan CSR Kesehatan di tahun 2019 sendiri yaitu pada GERMAS, Stunting, dan Kesehatan Ibu serta Anak.

Kementerian Kesehatan juga memberikan penghargaan kepada Dunia Usaha yang telah berhasil melaksanakan kegiatan CSR bidang Kesehatan dalam program Kemenkes CSR Awards yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Program ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi Dunia Usaha dalam mewujudkan rakyat Indonesia yang sehat, makmur, dan sejahtera.

Scroll to Top