Orientasi KAP Bagi Tenaga Promkes di Puskesmas
| Total Foto : 6 Foto | Dilihat 103 Kali

Komunikasi Antar Pribadi merupakan sebuah metode pembelajaran berkomunikasi yang digunakan untuk mengubah perilaku. Strategi KPP dalam Percepatan Pencegahan Stunting menggunakan metode tersebut untuk melakukan perubahan perilaku dengan harapan akan tercipta perubahan perilaku masyarakat yang lebih baik dan yang bermuara pada penurunan prevalensi stunting di setiap daerah dan di tingkat nasional secara umum.

KAP mengambil prinsip komunikasi bersama sasaran/ masyarakat harus berlangsung dala situasi menyenangkan (fun) dan menambah keakraban, semua berbicara dan mendengarkan, serta ke arah aksi perubahan perilaku.

Untuk mencetak fasilitator KAP, kali ini Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Barat melaksanakan orientasi KAP bagi tenaga promosi kesehatan di Puskesmas. Walau di masa pandemi, kegiatan tatap muka ini tetap dilakukan dengan pelaksanaan protokol kesehatan sesuai prosedur. Peserta orientasi mendapatkan banyak input terkait melakukan bina suasana, dan memasukkan pesan-pesan kesehatan dengan balutan permainan untuk pembelajaran.

Card image cap
Suasana Saat Kegiatan Berlangsung
Card image cap
Kegiatan Pemaparan dalam Orientasi KAP
Card image cap
Suasana Kegiatan Orientasi KAP Para Peserta
Card image cap
Kegiatan Peregangan di Tengah Kegiatan
Card image cap
Suasana Pemberian Materi Orientasi KAP
Card image cap
Paparan Narasumber Kepada Peserta Orientasi KAP