Desa Berdaya Sehat, Sekjen Kemenkes Harap Masyarakat Lebih Suka Makan Ikan
| Dilihat 113 Kali

Desa Berdaya Sehat, Sekjen Kemenkes Harap Masyarakat Lebih Suka Makan Ikan

Desa Berdaya Sehat, Sekjen Kemenkes Harap Masyarakat Lebih Suka Makan Ikan

Drg. Oscar Primadi selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan meresmikan Desa Bedaya Sehat di halaman SMK Muhammadiyah, Kubu Raya, pada Sabtu, 31 Agustus 2019. Pada kesempatan tersebut Sekjen Oscar mengharapkan untuk seluruh masyarakat di Desa Berdaya Sehat lebih banyak mengonsumsi Ikan.

Yang telah menjadi Desa Berdaya Sehat adalah Desa Rasau Jaya dan Kabupaten Kubu Raya. Desa Berdaya Sehat ini diinisiasi oleh Pemuda Muhammadiyah dengan program Gerakan Makan Ikan, Penyuluhan Kesehatan, Tabur Benih Ikan, dan Penanaman Pohon.

Sekjen Kemenkes menambahkan jika Desa Berdaya Sehat ini sudah sejalan dengan program yang dijalankan oleh Kemenkes terutama Puskesmas. Contoh program sejalan yang dimaksud misalnya memastikan Ibu Hamil di wilayah tersebut melahirkan di fasilitas layanan kesehatan, memastikan bayi di daerah itu mendapatkan imunisasi lengkap, memastikan bayi mendapatkan ASI secara eksklusif kemudian Balita dipantau kesehatannya.

Selain itu, Sekjen Kemenkes juga mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan yang sedang pemerintah jalankan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Program Dirjen Kesmas Kemenkes RI 2019