Rakornas Transmigrasi Dihadiri Kemendes, PDT dan Transmigrasi
| Dilihat 32 Kali

Rakornas Transmigrasi Dihadiri Kemendes, PDT dan Transmigrasi

Rakornas Transmigrasi Dihadiri Kemendes, PDT dan Transmigrasi

Kawasan Transmigrasi yang mumpuni merupakan salah satu fokus pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat. Menteri Desa menyampaikan jika pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transmigrasi bertajuk “Revitalisasi Pembangunan Ekonomi Kawasan Transmigrasi”.

Eko mengatakan bahwa Rakornas ini sengaja digelar untuk mengetahui sejauh mana kendala yang dihadapi pemerintah dalam membangun kawasan transmigrasi, khususnya dalam 5 tahun terakhir kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pembahasan mengenai fokus yang akan dibidik dalam membangun daerah transmigrasi selama 5 tahun mendatang. Transmigrasi berkontribusi dalam memunculkan potensi ekonomi baru yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Karena transmigrasi ini telah banyak menciptakan kabupaten baru, kecamatan baru, kota baru,” ujar Eko.

Acara Rakornas Transmigrasi dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) dan dihadiri pula oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Pekan ASI Sedunia 2019