Apa Penyakit Akibat Kekurangan Vitamin? 

Bagi sebagian orang, sakit merupakan suatu kondisi yang terjadi karena kesalahan dalam merawat diri sendiri dari berbagai macam faktor dari sisi eksternal maupun internal.  Selain itu juga berkaitan imunitas atau daya tahan tubuhnya yang lemah sehingga menyebabkan beberapa virus dan jenis lainnya mudah menyerah bagian dalam tubuh sehingga kondisi ini akan mengakibatkan lemah dan lesu sehingga tidak memiliki semangat dalam melakukan beragam aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. sehingga menjalan pola hidup sehat sangatlah penting

Namun, tahukah anda? Selain dengan mengutamakan pandangan diatas, rupanya penyakit itu sendiri menyerang tubuh anda yang diakibatkan oleh kekurangan vitamin yang disebabkan karena anda secara pribadi tidak pernah mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dalam jumlah yang normal. Beberapa jenis penyakit yang terjadi karena kurangnya asupan vitamin adalah : 

 

  • Penyakit Akibat Kekurangan Vitamin E yang Mengancam Kesehatan Kulit 

Bagi Anda yang masih menyepelekan untuk konsumsi buah dan sayur, mungkin harus berhati-hati.  Kendala yang dapat terjadi bagi mereka yang tidak pernah mengonsumsi berbagai macam asupan penting sumber dari vitamin E berisiko mengalami kulit kering, pecah-pecah dan bahkan penuaan dini akan menyerang kulit anda dengan cepat.

  • Penyakit Akibat Kekurangan Vitamin B yang Mengancam Kesehatan Tubuh 

Selain dengan melihat ancaman yang didasari oleh penyakit akibat kekurangan vitamin E, rupanya bagi mereka yang memiliki asupan vitamin B yang kurang atau bahkan sangat minim juga terancam mengalami gangguan bagi kesehatan tubuhnya. Mayoritas berasal dari dalam dan akan memberikan pengaruh serius apabila tidak diatasi sejak awal seperti leukemia, dimana sel darah putih lebih banyak dari darah merah yang mana didasari oleh asupan vitamin B yang tidak mumpuni, dan juga kondisi tubuh lemas dan pandangan kunang-kunang sehingga menyebabkan kesehatan terganggu dan membutuhkan istirahat total. 



Artikel Sebelumnya
Pemberdayaan Masyarakat, Sarat akan Makna
Artikel Selanjutnya
Bagaimana Cara Membersihkan Buah dan Sayuran Agar Bebas Pestisida dengan Benar?