DIREKTORAT PROMOSI KESEHATAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
DIREKTORAT JENDERAL KESEHATAN MASYARAKAT
Info Hari

Kesehatan

Peran Serta Pramuka Bakti Husada (SBH) dalam Pelayanan Kesehatan Mudik Lebaran 2018

Peran Serta Pramuka Bakti Husada (SBH) dalam Pelayanan Kesehatan Mudik Lebaran 2018

tipsmenkes2Aktivitas mudik saat Lebaran sudah seperti menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia, terlebih bagi mereka yang lama terpisah jauh dari keluarga karena kesibukan sehari-hari seperti merantau untuk bekerja atau menuntut ilmu di berbagai sekolah atau perguruan tinggi.

Karena mudik, suasana jalan jalan utama antar provinsi pun meningkat dari hari hari biasa dan menimbulkan kepadatan lalulintas di beberapa titik. Tak jarang pemudik mengalami permasalahan kesehatan ditengah perjalanan karena kelelahan atau sebab lainnya.

Kehadiran pos kesehatan di daerah sepanjang jalur mudik sangat membantu para pemudik untuk mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal. Pada mudik Lebaran tahun 2018 ini, beberapa Pos Pelayanan Kesehatan kedatangan para anggota Pramuka Bakti Husada (SBH) bersama dengan para pembina dan pamong untuk terlibat aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal terhadap pemudik.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, pos pelayanan kesehatan juga memberikan informasi seputar tips dari Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek agar tetap Sehat, Aman dan Selamat selama melakukan perjalanan mudik.

Kehadiran Anggota Pramuka Bakti Husada di pos pelayanan kesehatan ini juga tak lepas dari semangat dan misi yang terus digelorakan yaitu untuk berperan aktif melalui gerakan kepramukaan dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan perorangan, keluarga, masyarakat dan lingkungannya.

Pada mudik Lebaran kali ini, anggota dan Pamong Pramuka Bakti Husada ikut serta dalam pelaksanaan pemantauan kesiapan Pos Kesehatan oleh Tim Kementerian Kesehatan di Rest Area KM 88 Tol Cipularang dan KM 101 tol Cipali.

Berikut dibawah ini foto kegiatan Pramuka Bakti Husada dalam Pelayanan Kesehatan di Pos Kesehatan Mudik Lebaran 2018:

Pimpinan Pramuka Bakti Husada saat hadir dalam pemantauan dan memberi dukungan terhadap anggota SBH di Pos Kesehatan

Acep Somantri, Waka Harian Pinsaka SBH Nasional

Acep Somantri, Waka Harian Pinsaka SBH Nasional

 

Kegiatan di KKP Kelas II Banten dan Pos Kesehatan Sukabumi

4

Kak Kartini, Kak Marlina dan Kak Bayuaji di Pos Kesehatan di Terminal Terpadu Pulo Gebang bersama Kak Acil dkk dari Sangker SBH Jaktim

 

Kiprah SBH dalam Mudik Lebaran 1439H di berbagai  wilayah di Indonesia  ikut  aktif bersama masyarakat untuk memberikan pelayanan bagi pemudik agar tetap Sehat, Aman dan Selamat.

1

Dari kiri ke kanan : Kalimantan Selatan – SBH. Kab. Lamongan

5

Dari kiri ke kanan : SBH di Pos Kes Tanah Bumbu – Kak Nurul bersama SBH Kwarcab Hulu Sungai Selatan

6

Dari kiri ke kanan : SBH Kota Banjarmasin – Saka Bakti Husada Kab . Tapin